Karakteristik Bata Tahan Api

Karakteristik Bata Tahan Api

Mengenal Karakteristik Batu Tahan Api


 

Bahan-bahan material terbaik untuk mendukung berbagai macam bidang usaha kini semakin banyak diperbaharui. Salah satu produk bahan material berupa batu tahan api menjadi incaran. Selama ini dari batu berkualitas terbaik yang mampu menahan panas tersebut kian dicari untuk konstruksi tungku lapisan pada oven hingga membuat perapian. Sudah pasti kriteria batu tahan panas sangat mengusung kualitasnya sehingga mampu menahan suhu tinggi.

Sebuhan konstruksi perapian ataupun oven sangat membutuhkan batu tahan panas yang mana terbuat dari bahan keramik tahan api. Banyak konstruksi penting terutama dalam pembuata tungku lapisan oven, kiln, fireboxe, sampai perapian. Maka dari itu kriteria batu tahan panas menjadi satu hal wajib yang harus diketahui oleh penggan.

Secara khusus batu tahan panas dibuat dengan sangat sempurna sehingga mampu menahan suhu tinggi bahkan mempunya konduktivitas termal lebih rendah hingga memiliki efisiensi energi lebih besar. Penggunaan firebricks tersebut biasanya diaplikasikan sebagai satu solusi untuk membuat berbagai macam bentuk bangunan dengan ketahanan terhadap panas yang lebih maksimal.

Dari jenis firebricks sendiri beberapa bahannya dibentuk dalam struktur kimia dan mekanis sehingga sangat baik untuk tetap bertahan meskipun mendapatkan suhu cukup tinggi contohnya dalam sebuah tungku. Tidak sedikit kontraktor mengunakan batu tahan api karena sifatnya yang tahan terhadap suhu tinggi bahkan memiliki karakteristi lebih keras di bandingkan batu bata tahan api.

Berbagai kasus seperti tungku ataupun oven retak hingga pecah membuat para kontraktor mengambil solusi yakni penggunaan batu tahan panas hingga bata tahan api dimana mampu memberi solusi terbaik yang sampai saat ini belum banyak diperhatikan. Dari segi hemat ataupun efisiensinya sudah bisa terlihat, sehingga firebricks lebih banyak digunakan untuk memberi perlindungan pada material hingga mempertahankan sifat-sifatnya.

PT. BENTENG API REFRACTORINDO memberi solusi praktis kepada Anda yang ingin mencoba menggunakan produk batu tahan api dalam pembuatan tungku ataupun oven sampai perapian. Bermodal pengalaman terbaik kini PT. Benteng Api Refractorindo bisa diandalkan untuk memberi kebutuhan bagi kontraktor yang saat ini masih kebingungan dalam mencari bahan bersifat tahan panas.

Rahulla Setyo Hadi Saputra

081238436404/08155091334(PHONE/WHATSUPP)

 

Komentar

Postingan Populer